Senin, 11 Juli 2016

-FACTS ABOUT ME, CINTRI-

fact abiut cintri copy
Hi guys..
Sudah lama aku tidak “menjamah” wordpress ini,ya karena ada suatu hal yang harus aku selesaikan. Gampangnya, aku (sok) sibuk.
Ini merupakan kelanjutan dari post-ku yang judulnya “Tahun ke-18 hidupku” (postingan ini adanya di blogku yang lama, cintri-anjani.blogspot.com). Itu waktu aku ulang tahun yang ke-18. Tepat saat aku jadi maba. Dan sekarang aku akan nge-post “tahun ke-22 hidupku”. Di saat aku sudah tahun (bulan)  terakhir kuliah sekarang (yey).
Ada seseorang yang berkata “you just know my name, not my story” atau kamu pernah baca suatu kalimat “if you’re not google, please do not ever feel you know everything about me”. Hmm, kurasa itu benar, terkadang kamu hanya tau wajah seseorang but you dont know everything about him/her. Dan saat orang lain membicarakannya especially bad thing, kamu hanya menelan mentah-mentah, tanpa mau tahu faktanya. Ini adalah sifat manusia yang sangat ku benci.
Okedeh, langsung aja, gak usah panjang-panjang toh kalian gak betah juga bacanya. Haha.
Fakta tentang aku. Ini dari sudut pandang aku sendiri lho ya. Kalian tahu kan, gak ada orang yang bisa mengenali diri kalian sebaik mungkin selain diri kalian sendiri.
Nomor 1. Terlalu fokus
Aku orangnya terlalu fokus dengan sesuatu. Kalau sudah mengerjakan sesuatu gak bisa diganggu gugat. Contoh, aku sibuk berorganisasi, jadi kewajiban tugasku agak terbengkalai. Kalau aku fokus nugas, kewajiban yang lain sedikit terlupakan (bukannya gak dikerjakan lho ya). Jelek memang, tapi yaah mau gimana lagi. It’s me.
Nomor 2. Moody
Selalu tergantung mood. Udah gak perlu dijelasin lagi. Kalian udah paham. Hehe.
Nomor 3. Jenuh
Sangat sangat gampang jenuh dengan suatu rutinitas. Karena aku orangnya terlalu fokus dan moody, jadi wajar aja kalau aku gampang jenuh dengan suatu rutinitas yang itu-itu aja. Makanya butuh suatu kegiatan yang lain buat penyegaran. Hal ini manusiawi kok menurutku, mungkin. Haha.
Nomor 4. Not hp-able
Aku punya penyakit mata silinder, aku suka pusing kalau terlalu lama menatap sesuatu yang bersinar seperti laptop atau hape. Pengennya sih mainan hape kala senggang, tapi apa daya mataku tidak bersahabat. Tapi, entah kenapa aku betah banget kalau nonton film korea lama-lama di laptop. Entah kenapa. Ada yang tau ?
Nomor 5. Kalian hanya perlu tahu apa yang aku post. Selain itu, jangan pernah tanya kalau aku gak cerita.
Aku selalu tertutup dengan orang lain mengenai kehidupan pribadi. Aku paling anti orang lain ikut campur di kehidupan pribadiku. Kecuali aku sendiri yang cerita, aku juga gak bakal cerita tentang hal menurutku pribadi kepada orang lain selain kepada orang yang bisa ku percayai. Seperti tanya, siapa pacarmu ? udah berapa lama jadian ? atau hal yang menyangkut keluarga. Well, kalau seandainya kalian tahu, emang mau buat apa ? ada manfaatnya ? paling juga buat bahan pembicaraan kalian kalau sedang nongkrong. Gak banget.
Apa yang telah aku lakukan di usia ini ?
Hmm, aku ingin mereview hal-hal apa saja yang sudah dan bisa aku lakukan selama 22 tahun hidupku. Yang pertama, aku sudah bisa masak masakan sederhana seperti tumis-tumisan, omelet, dll yang gampang-gampang. Kalau rawon soto dll, i cannot yet. Hehe
Yang kedua, aku sudah bisa mengaplikasikan lipgloss dan lipstick di bibirku. Wkwk. Intinya aku sudah bisa berdandan sedikit-sedikit, kalau alis masih gak bisa hiks. Actually, aku lebih suka tanpa make-up. Natural. Gak berat di muka kayak make topeng😀.
Terakhir, aku rasa aku sudah cukup dewasa untuk bisa menata masa depan. Aku sudah punya angan-angan ketika lulus nanti, dan yaa aku berusaha untuk mewujudkannya dan juga pasrah.
Harapan-harapan dan mimpi yang harus aku capai.
Setiap orang pasti punya harapan dan mimpi. Walau hanya sebuah harapan yang mungkin mustahil.
Sebuah kalimat yang bisa memotivasiku,
“jangan takut untuk bermimpi. Karena sebuah kesuksesan berawal dari mimpi”
Kalau kita takut untuk bermimpi, kita akan takut untuk mempunyai tujuan hidup yang harus kita capai. Jika kita takut, kita tidak punya alasan untuk menjadi sukses, karena kita tidak punya mimpi.
“Everyone should have a goal in life. The goals can be achieved if we have dreams”
Begitu juga aku, harus mempunyai mimpi-mimpi dimana mimpi itu mungkin belum tercapai dan akan dan harus tercapai. Kalau ditanya tujuan hidupmu saat ini ? yang ada di pikiranku seketika adalah membahagiakan kedua orangtuaku. Titik. Simple but a lot of meaning.
Saat kamu ingin membahagiakan kedua orangtuamu, kamu harus menjadi orang yang sukses dan patut dibanggakan. Untuk menjadi orang sukses, kamu harus melalui berbagai tahap kehidupan dan perjuangannya tidaklah mudah. So, lakukan sebaik mungkin di hidupmu, dengan niatan kamu ingin membahagiakan kedua orangtuamu.
Tapi hal yang wajib kamu ingat, jangan pernah meninggalkan ibadahmu kepada Tuhanmu. Karena itu hal yang wajib dan mutlak kamu laksanakan. Banyak orang yang berpesan padaku, jika hidupmu berorientasi kepada akhirat, maka dunia akan mengikutimu. Kalau tidak percaya, buktikan sendiri😀.
Lalu, jangan congkak. Bukannya semua yang kamu peroleh saat ini adalah anugrah dari Tuhanmu ? semua hanyalah titipan. Semua akan kembali pada-Nya. Semua yang kamu punya. SEMUA. Pernah denger kalimat “aku mah apa, hanya sebongkah upil”. kadang emang bener, saat kita ngupil, bisa aja upil dibungkus tisu, ditaruh bawah meja, atau malah tinggal “dislentik” lalu pada akhirnya juga dibuang. It’s life. Terkadang kita di atas, gak jarang pula kita di bawah. Kesusahan dan kemudahan itu semua adalah cobaan dari Tuhan. Saat kita susah, kita diuji apakah kita bisa melewati ujian itu. Sama, saat kita diberi kemudahan juga apakah kita masih mengingat Tuhan yang telah memberi kemudahan kepada kita. Hidup adalah pilihan. Dan kamulah yang menentukan bagaimana hidupmu.
Okelah, segitu aja. Ini bukan ceramah. Sebenarnya semua tulisan yang aku buat di blog ini adalah hasil pikiran yang ada di otakku, tulisan-tulisan yang akan memotivasiku, dan tulisan-tulisan yang bisa mengingatkanku sendiri saat membacanya kembali. Yah, seperti diary lah. Haha. Sama sekali tidak bermaksud ceramah atau menggurui. Jika ada yang membaca dan ikut termotivasi, aku bersyukur, kalau tidak, it’s not my problem. Selamat bersenang-senang semuanyaa….

Dari yang selalu cerewet,
Cintri.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Cerita Cintri Template by Ipietoon Cute Blog Design