Jumat, 30 Desember 2016

PEKERJAAN YANG COCOK UNTUK WANITA


Selamat pagi/sore/malam teman-teman… (tergantung kalian bacanya kapan) hehe.
Finally, akhirnya..akhirnya… diberi kesempatan lagi untuk menulis setelah sekian lama vakum gak buka blog sama sekali.
Tenang, Aku bisa jelaskan kok kenapa L

Yang pertama, aku berpikir setelah yudisium, setelah lulus, setelah wisuda bakal punya banyak waktu buat menulis, buat kumpul sama teman-teman, hangout, jalan-jalan ke tempat wisata, dan melakukan banyak hal yang belum bisa dilakukan saat kuliah, apalagi saat skripsi. Tapi ekspektasi tak seindah realita kawan. Buat kumpul sama teman-teman kita butuh uang, mau jalan-jalan juga butuh uang, mau ngapa-ngapain harus ada amunisinya. Ya gak ? apalagi setelah lulus, uang saku tidak sebanyak dulu, mau minta lagi juga “sungkan”. Harusnya kitalah yang balik ngasih orangtua, ya kan ? maka dari itulah, aku kembali disibukkan melamar pekerjaan sana sini, menata ulang kehidupan setelah lulus. Yaa… wisuda bukanlah sebuah perayaan kelulusan, menurutku wisuda adalah bentuk rasa syukur dan tanda bahwa kehidupan yang sebenarnya baru saja dimulai :D

Yang kedua, laptop hilang, data-data hilang. Sedih sekali… L
Hilang karena kontrakanku kebobolan hiks. Padahal aku sudah bikin draft tulisan untuk diposting, tapi apalah daya Tuhan berkehendak lain. Jadinya, ngulang nulis dari awal deh, dan pastinya bahasan juga berubah karena aku lupa draft kemarin tentang apa hehehehe.
Itulah alasan utamaku kenapa aku lama sekali tidak menulis blog. Tapi alas an tetaplah alasan, karena nyatanya aku sibuk bekerja dan tidak sempat posting hahaha. Ya, Puji Syukur saat draft ini dibuat aku masih bekerja di sebuah perusahaan kontraktor swasta, yang bernama PT. Paesa Pasindo Engineering. Kalau tidak tau itu apa, searchings aja ya hehe. Namun, saat tulisan ini di post, aku sudah tidak bekerja di perusahaan itu lagi. Alasannya ? akan aku bahas di postingan selanjutnya ya J

Baiklah, topik postingan kali ini, menurut kalian perempuan wajib bekerja atau tidak ? dan pekerjaan apa saja yang cocok ? kenapa ?

Setiap orang punya pemikiran dan alasan masing-masing ingin bekerja atau tidak. Harus bekerja atau tidak. Bahkan wajib bekerja atau tidak. Jadi tidak boleh ada yang judge karena itu semua adalah pemikiran masing-masing individu. Sebagian orang akan bekerja demi memenuhi kebutuhan hidup, yang sudah berkecukupan, akan terus bekerja untuk memenuhi gaya hidup, yang sudah kaya, akan terus bekerja karena gaya hidup tidak akan pernah habis. Kita semua tahu bahwa kewajiban mencari nafkah ada di kepala keluarga, lalu bagaimana dengan seorang perempuan ? apakah dia tidak wajib bekerja ? atau malah berdosa apabila ikut bekerja ? hmmm, sebenarnya aku juga tidak terlalu paham, tapi cobalah kita searching :D
“…wanita bekerja atau melakukan aktivitas dibolehkan (jaiz). Bahkan kadang-kadang ia dituntut dengan tuntutan sunnah atau wajib apabila ia membutuhkannya. Misalnya, karena ia seorang janda atau diceraikan suaminya, sedangkan tidak ada orang atau keluarga yang menanggung kebutuhan ekonominya, dan dia sendiri dapat melakukan suatu usaha untuk mencukupi dirinya dari minta-minta atau menunggu uluran tangan orang lain.”

Sumber: 
www.dakwatuna.com


Nah, berdasarkan sumber di artikel tersebut, dijelaskan bahwa wanita sebenarnya diperbolehkan bekerja dan sifatnya jaiz yaitu sifat yang mungkin boleh dimiliki dan boleh tidak dimiliki. Awalnya aku berpikir kalau aku tidak bekerja, lalu buat apa wanita diperbolehkan sekolah hingga keperguruan tinggi dan bahkan terkadang prestasinya lebih baik dari laki-laki? Atau ngapain aku kuliah susah-susah tapi pada akhirnya juga dirumah ? Adakah pertanyaan tersebut pernah terbesit dalam benak kita, teman-temanku? Aku yakin, sebagian besar dari kalian pasti pernah. Maka dari itulah, aku memilih untuk bekerja J bekerja tidak harus menjadi pegawai, bekerja dengan membuka usaha dirumah pun bisa dikategorikan bekerja, karena menghasilkan. Iya tidak ?
Hanya saja tugas wanita yang pertama dan utama yang tidak diperselisihkan lagi ialah mendidik generasi-generasi baru. Mereka memang disiapkan oleh Tuhan untuk tugas itu, baik secara fisik maupun mental. Kalau itu sih, nanti ajalah ya dipikirkan kalau sudah berumah tangga haha.
Namun, pekerjaan apa sajakah yang cocok bagi wanita ?
Menurutku, ada beberapa pekerjaan yang cocok dilakukan wanita, terutama bagi ibu yang sudah punya debay :D, yaitu :

1.        Guru
 sumber:google.com

Pertama adalah guru. Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, guru adalah seseorang yang mahir dalam satu atau banyak disiplin ilmu kemudian membagikan pengetahuannya kepada anak-anak didiknya. Sebagai seorang ibu, haruslah menjadi wanita yang cerdas, bukan berarti harus berpendidikan tinggi. Tidak. Apabila ekonomi tidak mencukupi, apapun jenjang pendidikan ibu, ibu haruslah wanita yang cerdas, yang bisa menjadi madrasah bagi anak-anaknya. Nah, guru bisa mengajarkan ilmunya kepada anak-anak orang, menurutku jelas dong kalau beliau pasti bisa mengajar anak-anaknya hahaha (belum tentu juga sih). Tapi yang pasti, jam kerja guru bisa dikatakan lebih fleksible daripada karyawan swasta. Apabila ada sesuatu yang mendesak, bisa lebih mudah mengajukan ijin atau cuti. Pulang kerjanya pun tidak terlalu sore, sehingga pekerjaan rumah dan mengurus keluarga lebih bisa di-handle. Iya atau tidak ? hehe.

2.      PNS
 sumber: google.com

PNS adalah singkatan dari Pegawai Negeri Sipil. Sebenernya, guru juga PNS lho.. Cuma yang aku bahas disini pns selain guru. Keuntungan sebagai pns sih banyak banget ya menurutku, walaupun gajinya tidak sebesar karyawan swasta hehe. jam kerja pns juga lebih fleksible. Karena ibuku seorang pns, jadi ya sedikit-sedikit taulah. Siang hari beliau bisa pulang untuk memasak, jam kerja kantor pun tidak terlalu sore, kecuali ada acara-acara penting yang diharuskan lembur. Belum lagi dapat tunjangan kesehatan, dan jaminan hari tua. Yaah, pokoknya banyak untungnya kerja jadi PNS. Menurutku lho gaes, pendapat orang bisa berbeda-beda hehe.

3.      Freelancer
 sumber: google.com


Freelancer atau tenaga lepas adalah seseorang yang bekerja dengan satu atau beberapa employer/buyer untuk mendapatkan uang. Keuntungan menjadi freelance disini, kita bisa bekerja sesuai dengan passion kita, dan kita bisa menetukan waktu kerja kita. Semisal kita masih kuliah, adakalanya waktu senggang di sela-sela perkuliahan, waktu itu bisa kita manfaatkan menjadi freelancer sesuai dengan kemampuan dan bidang pekerjaan kesukaan kita. Begitupun dengan seorang ibu rumah tangga, setelah bersih-bersih rumah dan mengurus anak, sambil santai bisa digunakan untuk mengerjakan pekerjaan freelance, hehehe. Namun sebagai pekerja freelance, harus hati-hati dalam memilih klien, bisa saja setelah pekerjaan selesai klien malah kabur, apalagi dapat kliennya di media internet. Hati-hati ya makanya. Untuk tips menjadi freelancer bisa di-search  di google hehe. Kalau kalian berniat menjadi freelancer, bisa juga nih daftar di situs www.sribulancer.com banyak sekali lowongan menjadi freelancer dengan berbagai bidang keahlian. Cuma sharing aja sih, bukan iklan haha. Jadi, menurut kalian bagaimana ? J

4.     Wirausaha
 sumber: google.com

Terakhir, wirausaha. Yah, aku setuju banget dengan pekerjaan satu ini. Kenapa ? karena wirausaha bisa dilakukan dimana saja, dirumah ataupun saat bepergian. Apalagi jaman sekarang, jaman sudah serba canggih dan mudah. Kalau dulu, bisnis atau wirausaha itu harus punya modal, tempat berjualan dll. Tapi sekarang, bisnis online dengan sistem drop-ship pun sudah bisa dibilang usaha ya.. gak butuh modal, dan kalau tidak ada pembeli pun juga tidak rugi hehe. Tapi, ber-wirausaha itu susah-susah gampang sih, kita harus punya target pasar dan harus bisa sekreatif mungkin karena banyaaak pesaing wirausaha-wirausahawan lain yang punya ide sama dengan kita, jadi kita harus tampil “beda”. Tapi intinya, dengan ber-wirausaha, waktu kita dengan keluarga bisa kita atur sendiri J
Itulah 4 pekerjaan yang cocok bagi wanita versiku hehe. Sebetulnya masih banyak pekerjaan lainnya seperti dokter, bidan dll. Kalau menurut kalian bagaimana ? Pekerjaan apa yang kalian inginkan ? sharing yuk hehe..
Di postingan berikutnya, aku bakal bercerita tentang pengalamanku mencari pekerjaan, saat bekerja, dan kenapa aku mengundurkan diri. Kalau kalian sudah bekerja, tetap semangat dan selalu bersyukur, kalau belum, semoga postingan berikutnya dapat membantu ya J.

Terima kasih semuanya. Jangan pernah bosan membaca apapun dan dimanapun karena informasi gak cuma didapat dari omongan saja. See u in the next post, my friends....

2 komentar:


  1. What i do not realize is in reality how you're no longer really much more well-appreciated than you may be right now. You are very intelligent. You know thus significantly relating to this matter, made me in my view imagine it from so many numerous angles. Its like men and women don't seem to be fascinated unless it's something to accomplish with Woman gaga! Your own stuffs excellent. All the time care for it up! netflix login member

    BalasHapus
  2. It is a delegated icon that may be be} a|that presumably be} a} wild card, and can 먹튀 검증 커뮤니티 fill out any profitable payline. You may wish to keep your notepad close by with all the knowledge available, there’s so much to keep track of on some slots. These players consider that when you can stop the reels fast enough, have the ability to|you probably can} management the result result} of your spin and determine what mixture will be displayed on the display. Space Wars is a fast-paced video slot with five reels, 4 rows, and 40 paylines. Popular land based mostly titles and incredible options - High 5 are positive to offer you a 5 star experience.

    BalasHapus

 

Cerita Cintri Template by Ipietoon Cute Blog Design